Langsung ke konten utama

Paggun?

-->
Semacam catatan harian tempat aku memuntahkan apa yang mau kumuntahkan. Ya, betul…! Tanpa tema, tanpa topik, semua campur aduk ala gado-gado. Asoy…!

Ngomong-ngomong kenapa harus ‘Paggun’? Nah, ini dia masalahnya. Aku sudah cari nama yang lain, tapi tetap saja kembali ke paggun.  Asal tahu aja, secara etimologi (tsah!) paggun adalah bahasa Madura yang hingga saat ini masih tetap bahasa Madura dan belum juga masuk KBBI (gak nyambung) yang artinya tetap, gak berubah atau apa lah… :D


Sebenarnya blog ini sudah kubuat 4 stahun yang lalu dengan namaku sendiri dan sempat vakum selama 4 tahun (itu artinya gak pernah aktif!). Nah, beberapa hari yang lalu, entah setan dari mana yang mengingatkankku bahwa aku punya blog (sampe lupa klo punya blog :P). Lantas karena iseng, kucoba memasukkan URL yang dulu pernah kupakai ‘umarulfaruq.blogspot.com’ dan ‘Enter’ … cling…cling…cling… ternyata blognya masih ada, template dan postingannya masih tetap seperti dulu: POSAM (potongan sampah). Untung saja masih belum dibuang sama pihak blogger.com hehe… Dari sinilah muncul inisiatif untuk mendaur ulang blog yang sudah lama tak terjamah ini.

Karena kurasa nama ‘umarulfaruq’ terlalu pribadi untuk nama blog (dan juga agak kepanjangan), jadi harus kurubah. Lalu muncullah di benakku kata ‘paggun’, soalnya ketika blog ini berhasil kutemukan kembali, keadaannya masih tetap seperti doeloe, gak ada yang berubah. Hanya saja biar enak dipandang, template dan layoutnya aku modifikasi sedikit. Emang tidak bagus-bagus amat sih, tapi lumayan lah, tidak terlalu menyiksa mata.

Namun yang pasti, semua konten di blog ini asli tulisan sendiri. Gak ada hasil ‘sate’ alias ‘copas’ (baca: Salin Tempel alias Copy Paste). Jadi silahkan dimikmati menu tanpa satenya…!